Widget HTML Atas

Cara membuat blog lewat hp android

    Apakah anda ingin membuat blog ? Namun terkendala karena tidak ada/tidak punya perangkat komputer ?

    Tenang,jaman sekarang sudah tidak perlu hawatir lagi dengan hal tersebut,karena ada banyak cara yang dapat di lakukan,salah satunya adalah menggunakan smartphone,baik android ataupun iphone.Bagaimana caranya? Mari kita simak tutorial di bawah ini.

    Tapi,sebelum kita lanjut ke tutorial,ada baiknya untuk memberikan +1 dan follow saya di google+ dan berikan vote anda di pojok kanan atas blog ini (jika anda membuka versi desktop/pc),mari kita buat blog ini berguna dan bermanfaat bagi para pembaca,setujuuu ? Ok lanjut!!!!


    Pertama-tama anda harus mebuat akun email (saya rekomendasikan gmail). Karena menurut saya lebih efektif dan lebih mudah di gunakan via hp,dan juga hp android harus menggunakan akun gmail untuk menggunakan fitur-fitur dari android tersebut,terutama untuk menggunakaan aplikasi playstore.

   " Artikel lainnya : Nama Android P"

    Setelah membuat akun gmail,silahkan buka aplikasi browser di smartphone anda,saya rekomendasikan menggunakan google crome. Jika belum punya,silahkan download dulu di playstore. Setelah itu silahkan buka blogger ataupun wordpress(anda akan masuk ke iklan,tunggu 5 detik kemudian klik skip this ads) Akan tetapi saya rekomendasikan untuk membuat akun blogger saja,selain mudah di gunakan,juga akan lebih mudah untuk mendaftar di google Adsense.

    Langkah selanjutnya mendaftarkan gmail anda blogger,lebih lengkapnya silahkan lihat gambar di bawah.
    Klik membuat akun pada gambar yang di lingkari,kemudian lanjutkan dengan login menggunakan akun gmail yang sudah di buat tadi. Selengkapnya lihat gambar di bawah.
    Silahkan login menggunakan gmail anda,kemudian klik berikutnya. Setelah berhasil login ke gmail,anda akan masuk ke menu selamat datang di blogger. Silahkan pilih "Lanjutkan Ke Blogger" di kiri bawah. Lebih jelasnya silahkan lihat gambar.
"Baca juga : Fitur-fitur Android P"
    Setelah itu,anda akan di arahkan langsung ke dasbord blogger anda.Di sini anda sudah berhasil membuat akun blogger.Saatnya untuk menulis ide-ide anda untuk di jadikan sebuah artikel di blog anda,pilih "Buat Blog Baru" di dalam dasbord.Simak gambar di bawah.
    Setelah itu kemudian anda akan melihat halaman yang berisi formulir untuk membuat blog. Isi judul blog dan alamat blog. Untuk alamat blog,saya sarankan untuk membuat nama blog seunik mungkin,agar alamat blog tersedia. Dan mulailah untuk menulis ide-ide anda.Lihat gambar.


     Setelah anda membuat judul dan alamat blog,ini saatnya anda untuk mengeluarkan apa yang ada di pikiran anda,ide-ide anda. Isi judul artikel yang akan anda tulis,dan selamat,anda sekarang menjadi seorang blogger hanya dengan menggunakan/bermodal hp saja.
    Tulislah minimal 500 kata,agar nantinya jika anda ingin mendaftarkan blog anda di adsense lebih mudah dan cepat di terima oleh google. Publikasikan blog anda agar orang-orang dapat melihat artikel yang anda tulis. Anda juga bisa share blog anda di media sosial,seperti facebook,instagram,ataupun media yang lain. Agar mereka mengunjungi dan membaca blog anda. Selamat berkreasi. Jangan lupa untuk tinggalkan komentar anda di kolom komentar.

     Jika anda ingin terhubung dengan saya,silahkan hubungi saya via contact ponsel ataupun via email di form "Hubungi Kami". Follow juga akun facebook,Twitter dan instagram saya dengan mengklik logo salah satu media sosial di pojok kanan atas.Sekian Terima Gajih.